Cara Menonaktifkan Fitur Auto Update Apps Android di Playstore


Cara Menonaktifkan Fitur Auto Update Apps Android di Playstore - Seringkali saat kita sedang memakai Wi-Fi, aplikasi PlayStore tiba - tiba otomatis mengupdate aplikasi yang sudah diunduh di HP kita. Bagi sebagian orang fitur ini sangat mengganggu apalagi saat kita sedang memakai tethering hotspot teman. Memang sebenarnya fitur ini bertujuan membantu user yang malas update manual, Sahabat ReqFox sebenarnya bisa kok mematikan fitur ini. Bagaimana caranya?, Langsung simak saja tutorialnya :

Cara Menonaktifkan Fitur Auto Update Playstore

1. Langkah yang pertama pastinya buka terlebih dahulu aplikasi Google PlayStore.
2. Pada tampilan Beranda klik ikon strip (-) 3 yang ada di pojok kiri atas.
3. Carilah laman yang bertuliskan Setelan lalu klik.
4. Setelah masuk ke laman Setelan akan ada banyak kategori misalnya : Umum, Kontrol Pengguna, dan Tentang. Kalian pilih Umum dan klik tulisan "Update aplikasi secara otomatis".
5. Akan ada beberapa opsi pilihan yang diantaranya : 1. Jangan update aplikasi secara otomatis, 2. Update secara otomatis kapan saja. Mungkin dikenakan biaya, 3. dan Update aplikasi secara otomatis hanya melalui Wi-Fi. Dasar nya di semua ponsel milih opsi ketiga, sekarang ganti opsinya ke nomor 1 yaitu "Jangan update aplikasi secara otomatis"

Setelah mengikuti tutorial diatas, kalian tidak perlu risau lagi dengan fitur auto update. Jika terdapat aplikasi dengan versi baru, aplikasi PlayStore hanya akan memberikan notifikasi. Kalau kalian mau mengaktifkan lagi fitur auto update pilih opsi nomor 2 ataupun 3 pada langkah ke 5.

Akhir Kata


Demikian tutorial Cara Menonaktifkan Fitur Auto Update Apps Android di Playstore dari saya.

Semoga Bermanfaat !

0 komentar