Cara Membuat Blog untuk Pemula 5 Menit Jadi


Cara Membuat Blog untuk Pemula 5 Menit Jadi - Blogging adalah hobi yang sangat digemari para remaja Indonesia saat ini. Semakin banyak saja blogger baru yang muncul dan menambah persaiangan. Untuk membuat blog, sebenernya banyak platform yang menyediakan secara gratis ataupun berbayar, semisal : Blogspot, Wordpress, Jigsy, Tumblr, Webs, Webly, dan lain - lain. Namun, saya melihat kebanyakan blogger Indonesia menggunakan platform blogpsot karena gratis dan tidak ribet.

Pada artikel kali ini saya akan membahas Cara Membuat Blog untuk Pemula dengan bahasa yang mudah dimengerti dan pastinya langsung jadi untuk kalian para pemula yang ingin terjun ke dunia blogging. Untuk kalian yang sudah tahu caranya, saya rasa kalian tidak perlu membaca artikel kali ini. Siapkan makanan ringan dan tentunya kopi biar enjoy sedikit hehehe.

Seperti yang sudah saya tulis diatas, bahwa yang akan kita pakai adalah platform blogspot karena memberi pengalaman gratis kepada blogger pemula, tidak ada salahnya kalian untuk langsung memakai platform Wordpress agar langsung dapat mendalami apa itu blogging. Perlu diperhatikan, kedua platform ini mempunyai perbedaan satu sama lain.

Cara Membuat Blog dengan Menggunakan Platform Blogspot


blogger.com atau blogspot.com adalah layanan blog gratis milik Google. Anda bisa mempunyai blog menggunakan blogspot dengan subdomain yang dimiliki blogspot, kalian juga bisa mengganti subdomain nya dengan domain yang sudah kalian sewa.

Sebelum lanjut ke tutorialnya. saya sarankan kalian membuat akun gmail terlebih dahulu atau jika sudah punya kalian bisa memakainya. Jika kalian belum bisa membuat email, carilah tutorial nya di kolom pencarian Google. Jika akun email google sudah disiapkan, langsung saja ke tutorial nya

1. Buka situs blogspot.com atau blogger.com. kalian bisa klik link tersebut agar lebih cepat masuk ke situsnya.

2. Jika sudah masuk ke situsnya, kalian akan dihadapkan dengan wallpaper ala blogger dan di tengahnya akan ada tulisan "Create Your Blog". Klik saja tulisan tersebut.
3. Dilangkah kali ini, kalian akan diminta memasukan email dan password kalian. Masukan saja secara benar dan jangan sampai salah.

4. Dan kalian akan dibawa seperti tampilan seperti dibawah ini, kalian bisa memilih salah satunya. Kalo saya sarankan pilih saja "Buat Profil Blogger Terbatas" agar lebih cepat.
5. Masukan sesuai nama kalian dan klik "Lanjutkan ke Blogger"
6. Langkah selanjutnya, Klik pada tombol "Buat Blog Baru"
7. Pada langkah ini, kalian akan diperintahkan untuk menamai blog kalian. Namai blog kalian sesuak hati dan untuk kolom alamat harus bertuliskan "Alamat Blog ini Tersedia". lalu pilih theme nya (untuk theme bisa kalian ubah nanti). lalu Klik "Buat Blog !"
Selamat ! kalian sudah mempunyai blog. Jangan lupa menulis artikel setiap hari nya agar pengunjung bertambah. Selamat menulis dan jangan stop ditengah jalan ketika blog kalian sepi dikarenakan persaingan antar blogger yang begitu ketat !.

Akhir Kata 


Demikian tutorial Cara Membuat Blog untuk Pemula 5 Menit Jadi dari saya. Jika ada hal yang kurang jelas bisa di tulis dikolom komentar.

Semoga Bermanfaat !


0 komentar