5 Faktor Yang Menyebabkan Blogger Malas Menulis dan Cara Mengatasinya


5 Faktor Yang Menyebabkan Blogger Malas Menulis dan Cara Mengatasinya - Saya ragu apakah kalian seorang blogger sejati atau hanya blogger yang menulis konten apa adanya. Atau yang lebih parah kalian seorang pembuat blog zombie, sudah dibuat akan tetapi ditinggal begitu saja saat masih sayang - sayangnya. Dunia blogging bukanlah kegiatan yang tidak berguna, anda akan mendapat ilmu banyak dari sana, wawasan yang semakin luas dan bahkan ladang uang yang sangat menguntungkan.

Tetapi content writer atau biasa disebut blogger adalah manusia biasa yang bisa lelah dan letih jika padat akan kegiatan blogging setiap harinya. Tak bisa dipungkiri bahwa terkadang blogger pun malas saat akan menulis atau memposting konten di blognya. Tetapi rasa malas tersebut tidak muncul begitu saja, pasti ada sebab musabab nya yang membuat seorang blogger itu malas menulis ataupun malas untuk berebut tahta pertama di pageone.

Mungkin berikut ini 5 Faktor Yang Menyebabkan Blogger Malas Menulis :

1. Kehilangan Ide


Dalam dunia blogging, blogger dituntut berpikir keras untuk memunculkan ide baru yang nantinya akan dapat menjadi sebuah konten. Sayangnya kemampuan berpikir manusia sangat terbatas, itulah alasan yang menyebabkan blogger akhirnya sulit atau bahkan tidak mempunyai ide untuk menulis satu buah konten yang menarik untuk dibaca.

Jika sudah demikian, jalan satu - satu nya adalah dengan Copy - Paste blog orang lain. Perlu diketahui bahwa dengan men copy konten blog lain adalah hal yang sangat dibenci oleh Google dan pada ujungnya konten kalian akan di deindex dan tidak akan muncul lagi di search engine. Sebenanya kalian bisa mengatasi masalah tersebut dengan cara berkunjung ke blog lain, sharing dengan sesama blogger di grup facebook Blogger Indonesia, atau bahkan dengan cara Re-Write konten orang lain.

2. Sepi Pengunjung


Saat blog kita sedang sepi pengunjung, pasti rasanya sangat pedih. Padahal kalian sudah membayangkan menjadi Blogger Profesional dengan uang mengalir dari PPC Adsense. Namun dengan minimnya pengunjung, rasanya imajinasi tersebut sirna dalam sekejap. Serasa percuma saja mempunyai ide dan waktu banyak untuk mendalami dunia blogging tetapi pengunjung sepi.

Cara mengatasi masalah tersebut adalah kalian harus cek artikel apakah sudah bagus dan SEO Friendly, apakah template sudah fast loading, atau bahkan dengan mengoptimalkan kata kunci yang akan kalian tembak.

3. Penghasilan Adsense yang begitu kecil


Bagi anda yang sudah mempunyai akun adsense full approve dan mengaitkan iklan di blog pasti awal nya akan mendapat cobaan yaitu penghasilan yang kecil. Rasanya tidak berarti mempunyai akun adsense yang sangat susah untuk mendapatkannya saat melihat dashboard penghasilan.

Tetapi kalian jangan pernah berpikiran untuk menjual akun Adsense tersebut ! dikarenakan dunia blogging itu butuh waktu, semua tidak ada yang instan. Mungkin saja saat kalian sudah menjual akun adsense dan tiba - tiba visitor anda membludak? kalian akan mendapat penghasilan dari mana?.

Salah satu cara mengatasi penghasilan adsense yang rendah ialah dengan cara tembak keyword dengan BPK yang tinggi. Memang sih, kita tidak tahu kata kunci mana yang menyimpan BPK besar. Tetapi apa salahnya mencoba ?.

4. Konten tidak ada yang masuk Pageone


Jika kalian mempunyai masalah tersebut, mungkin kalian salah satu dari blogger yang hanya memburu dolar saja. Blogger semacam itu mengutamakan artikel yang harus di pageone. Strategi SEO sudah dikeluarkan sebisa mungkin, backlink yang begitu banyak dan kata kunci muncul dalam setiap paragraf.

Namun pada ujungnya frustasi karena konten yang hanya muncul di Page 7. Ketahuilah bahwa dunia blogging tidak se sederhana itu. Bagaimanapun juga, jika konten kalian bagus pasti visitor akan datang dengan sendirinya.

5. Punya Hobi yang lebih Menguntungkan.


Dalam garis besar, kegiatan blogging adalah sebuah hobi yang akhirnya berubah menjadi sebuah profesi. Seharusnya semangat dalam menjalankan hobi tertanam pada setiap orang, seperti hanya blogging. Namun ketika kalian menemukan hobi yang lebih menguntungkan dari sekedar blogging passion kalian lama - lama akan menurun dengan pesat bisa dikatakan anjlok. Anda lebih sibuk dengan hobi baru yang lebih banyak menghasilkan dollar, apalagi jika hobi tersebut menyita banyak waktu. Alhasil saat kalian membuka komputer, yang seharusnya update konten menjadi hanya membuka sosial media saja, dan berakibat malas untuk menulis.

Jika kalian memang sibuk dengan hobi lain tetapi masih ingin mempunyai blog, tidak ada salahnya membayar jasa penulis artikel untuk sekedar mengisi konten yang kosong agar para visitor tidak kabur kelain hati.

Akhir Kata


Demikian artikel 5 Faktor Yang Menyebabkan Blogger Malas Menulis dan Cara Mengatasinya yang bisa saya sampaikan.

Semoga Bermanfaat !

0 komentar