Cara Mengoptimalkan Kinerja HP Android Tanpa Root

Cara Mengoptimalkan Kinerja HP Android Tanpa Root - Hari ini saya lagi - lagi kehabisan ide untuk mengupdate artikel. Disela - sela waktu kehabisan ide ini saya ber eksperimen bagaimana cara mengoptimalkan kinerja hp adroid.

Pada akhirnya, saya sudahi eksperimen saya dengan berhasil. Dan langsung pada hari ini juga saya akan membahas tentang Cara Mengoptimalkan Kinerja HP Android Tanpa Root.

Akhir - akhir ini banyak orang yang mengeluhkan menurunnya kinerja pada HP android mereka, banyak yang bertanya - tanya apakah faktor yang menyebabkan menurunnya kinerja HP android tersebut. Sebagian besar yang saya ketahui, faktor yang menyebabkan kinerja HP menurun ia lah sebagai berikut :
  1. Terlalu sering bermain Game
  2. Terlalu sering bermain HP sambil cas
  3. Aplikasi yang menumpuk
  4. Spesifikasi HP yang tidak sejajar dengan aplikasi yang semakin berat
  5. Memang sudah saat nya ganti HP dengan yang baru
Dari 5 faktor tersebut, kebanyakan orang jaman sekarang mengeluhkan kinerja HP android mereka menurun karena faktor nomor satu yaitu terlalu sering bermain game. Siapa sangka, bahwa bermain game ternyata bisa membuat kinerja HP kita menurun.

Kok bisa begitu ?. Saat kita bermain game, RAM yang terpakai sangat banyak. Jika kita sering bermain game, RAM akan terus terbebani dan pada akhirnya performa nya menurun. Nah, karena menurunnya performa HP itulah yang menyebabkan kurang optimalnya kinerja HP saat melakukan tugasnya.

Tapi, semua itu bisa di atasi dengan hasil eksperimen saya selama beberapa hari ini. Yang membuat hasil eksperimen saya ini unggul adalah, kalian tidak perlu repot - repot Root HP kalian sendiri. Bagaimana tutorialnya ? yuk kita simak :

Cara Mengoptimalkan Kinerja HP Android Tanpa Root


1. Aktifkan Opsi Pengembang

Sebelum masuk ke tutorialnya, kalian harus terlebih dahulu mengaktifkan opsi pengembang yang ada di HP kalian. Kebanyakan orang belum mengetahui bagaimana cara mengaktifkannya, namun saya ajarkan bagaimana cara mengaktifkan opsi pengembang tersebut.
1. Buka Settings atau Setelan
2. Masuk ke Tentang Ponsel
3. Klik beberapa kali pada Versi MIUI untuk HP Xiaomi, HP yang lain klik - klik saja beberapa tulisan yang ada pada Tentang Ponsel tersebut

2. Optimalkan HP Android Anda

Cara yang ini merupakan inti dari artikel ini. Mohon disimak baik - baik agar bisa sukses 100%
1. Cari dan masuk ke Opsi Pengembang
2. Scroll kebawah dan nanti akan terdapat sub judul MEMPERCEPAT RENDERING PERANGKAT KERAS
3. Aktifkan beberapa opsi yaitu : Paksa rendering GPU, Paksa 4x MSAA, Nonaktifkan overlay HW.

3. Penyelesaian

Setelah selesai dengan langkah - langkah diatas, coba bermain game untuk mengetes bekerja ataupun tidak tutorial yang saya buat. Jika tidak bekerja dengan baik, berkomentar lah dibawah

Akhir Kata

Demikian tutorial Cara Mengoptimalkan Kinerja HP Android Tanpa Root yang saya berikan.

Semoga Bermanfaat !


0 komentar